CARA MEMBUAT LOGO PALING MUDAH UNTUK PEMULA 2015

Logo merupakan sebuah gambaran/ lukisan atau sekadar sketsa dengan artian tertentu yang mewakili perusahaan, organisasi, produk, negara, dan lainnya. Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar untuk tujuan tertentu.

Itu menurut Wikipedia, tapi secara gampang, arti logo adalah sebuah gambaran untuk makna tertentu. Logo berasal dari bahasa Yunani 'logos' yang berarti 'kata dan pikiran'.


Logo sangat penting buat suatu perusahaan atau organisasi lainnya, coba deh misalkan Anda ingin membeli laptop Apple Macbook, tapi tidak ada logo pada laptop tersebut, bagaimana jadinya? Tentu Anda tidak membeli laptop tersebut dan memilih mencari laptop lainnya karena tidak jelas keterangannya.

Nah, untuk membuat logo, perlu kemampuan khusus. Namun, kita di sini akan mempelajari cara membuat logo dengan mudah secara online maupun offline.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat logo adalah, pertama siapkan dahulu ide Anda, lalu Anda pilih layoutnya, dan mulai mendesainnya. Oke deh, langsung saja, inilah...

Cara membuat logo untuk pemula


#1 Secara online

Lebih enak kalau kita membahas dahulu cara membuat logo secara online, bagaimakah caranya? Mudah sekali, karena online Anda tidak memerlukan software atau lainnya, hanya koneksi Internet yang cukup saja.

Sekarang, pilih salah satu dari situs web pembuat logo gratis di bawah ini, diurutkan menurut yang terbaik.
  • LogoGarden
  • OnlineLogoMarker
  • DesignMantic
  • Logaster
  • Supalogo

Saya tunjukan satu tutorial hanya pada LogoGarden saja ya, karena menurut saya ini paling mudah dan cocok untuk pemula. Yang lainnya bisa Anda coba sendiri.

Cara membuat logo di LogoGarden

  1. Pertama, buka logo creatornya di sini.
    Cara membuat logo online

  2. Pilih tombol 'Make my FREE LOGO'.
  3. Pilih kategori logo yang Anda inginkan, sebagai contoh, admin akan memilih logoTechnology + Science.
    Cara membuat logo online

  4. Setelah itu, Anda akan masuk ke list simbol dari kategori yang Anda pilih. Sekarang, klik simbol yang Anda inginkan, bagus lagi jika simbol tersebut bisa mewakili dan memberi makna yang baik buat industri Anda.
    Cara membuat logo online

  5. Sekarang, edit logo dan beri judul logo yang Anda inginkan. Sebagai contoh, admin akan memberinya judul blog ini INDOTIPSTRICKS.NET dan taglinenyaGUDANG INFORMASI SERTA TIPS DAN TRIK. Oh ya, jangan lupa pilih font yang bagus, jangan yang aneh-aneh. Kalau untuk teknologi, saya sarankan pilih font yang keren. Kalau untuk travel, saya sarankan yang tulisannya bersambung-sambung. Pokoknya, sesuaikan saja.
    Cara membuat logo online

  6. Terakhir, klik tombol Save Now.
  7. Isi semua formulir untuk mendapatkan tautan unduh logo Anda.

Maka dari sini, selesailah cara membuat logo secara online untuk pemula. Tapi Anda pasti penasaran bukan bagaimana cara membuatnya secara offline? Dan hasilnya bisa lebih keren lagi lho dari ketimbang menggunakan tools online.

#2 Secara offline

Pertama, untuk membuatnya, saya telah menyiapkan software untuk membuat logo secara offline, diurutkan berdasarkan pengalaman terbaik menurut admin. Berikut listnya.
  • AAA Logo
  • MSWLogo.
  • Logosmartz.
  • LogoMaker.
  • Summisoft Logo Design Studio.

Untuk tutorialnya, maaf sekali saya belum sempat membuatnya. Silakan Anda coba satu persatu, mengingat mudahnya membuat software menggunakan tools ini.

Sumber : http://www.indotipstricks.net/2015/09/cara-membuat-logo-pemula.html

1 Response to "CARA MEMBUAT LOGO PALING MUDAH UNTUK PEMULA 2015"

  1. Mohon maaf sekali buat admin blog ini, saya ingin Anda mencantumkan sumbernya: http://www.indotipstricks.net/2015/09/cara-membuat-logo-pemula.html dengan link hidup dan dofollow.

    Terima kasih

    BalasHapus

wdcfawqafwef