MEMBUAT LOGO INSTAGRAM SEDERHANA DENGAN CORELDRAW TERMUDAH

Selamat pagi Brothers, selamat datang kembali di Blog Tutorial Desain untuk pemula, KoeToe-ID. Pada Tutorial sebelumnya kita telah mengupas Cara Membuat Ikon Sosial Media dan Cara Membuat Logo Twitter dengan menggunakan CorelDraw, dan untuk melengkapi Logo sosial media yang akan kita gunakan untuk membuat Ikon, banner, atau link sosial media maka kali ini kita akan membahas satu lagi logo sosial media, yaitu Instagram.
Yap, Pada Tutorial CorelDraw kali ini kita akan mengupas Cara Membuat Logo Instagram dengan CorelDrawPada Tutorial kali ini juga tidak begitu banyak menggunakan alat atau efek, yang akan kita gunakan hanya Rectangle Tool untuk membuat bentuk objek persegi, Ellipse Tool untuk membuat bentuk objek lingkaran, dan fungsi dari teknik Weld dan Trim. Pada Tutorial CorelDraw kali ini saya menggunakan CorelDraw X7, tapi Brothers bisa gunakan CorelDraw versi berapapun dengan cara yang sama.



Well, langsung saja kita mulai Tutorialnya,

1. Buka CorelDrawnya, versi berapapun.
2. Langkah pertama kita buat Background dengan Rectangle Tool dan berikan warna gelap. karena logo Instagram yang akan kita buat berwarna putih.



3. Langkah selanjutnya masih menggunakan Rectangle Tool buatlah dua buah persegi dengan pengaturan sudut seperti tanda merah di bawah. Buat satu buah persegi dan satu lagi persegi yang agak kecil dan letakkan seperti gambar.



4. Lanjut Langkah berikutnya memotong persegi besar dengan persegi kecil yang kita buat tadi dengan cara:
a. klik pada persegi kecil, tekan Shift (jangan di lepas) kemudian klik pada persegi besar sehingga keduanya terseleksi. Setelah itu klik tombolTrim yang ada di Property bar di atas.
b. Kemudian hapus persegi kecilnya, maka persegi besar akan terpotong dan tampak seperti garis tebal, detailnya seperti gambar di bawah.



5.  Selanjutnya masih menggunakan Rectangle Tool, ubah pengaturan sudutnya menjadi 0,0,0,0, kemudian lakukan langkah berikut:
a. buat persegi panjang dan sebuah persegi kecil di dalamnya.
b. Klik Persegi kecil, tekan Shift (jangan dilepas) dan klik persegi panjang, kemudian klik tombol Trim.
c. Hapus Lingkaran Kecil



6. Langkah selanjutnya adalah membuat lensa kamera pada logo. lakukan cara berikut :
a. Buat dua buah lingkaran, satu lingkaran besar dan satu lagi lebih kecil.
b. klik pada bagian ingkaran besar, tekan Shift (jangan di lepas) dan klik pada bagian persegi panjang yang kita buat pada langkah 5, kemudian tekan tombol Weld maka lingkaran dan persegi panjang akan menyatu.
c. klik pada lingkaran kecil, tekan Shift (jangan di lepas) dan klik pada bagian persegi panjang, kemudian klik tombol Trim. 
d. Hapus Lingkaran kecilnya, 



7. Berikutnya adalah menghilangkan Outline atau garis luar dari bagian-bagian yang sudah kita buat tadi. Caranya seleksi semua bagian dengan tekan Ctrl+A di keyboard, kemudian pada pengaturan outline di property bar pilih None, untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.



8. Selesai. Logo Instagram siap di Export



Brothers bisa gunakan Logo Instagram ini untuk membuat Logo, Ikon, Button, atau Link Sosial media milik Brothers.
Improvisasikan logo instagram ini dengan memberi background, mengubah warna atau lainnya sesuai keinginan Brothers,




0 Response to "MEMBUAT LOGO INSTAGRAM SEDERHANA DENGAN CORELDRAW TERMUDAH"

Posting Komentar

wdcfawqafwef