Cara Membuat Logo dengan Corel Draw 2015

Halo semua, saya akan membahas tentang cara membuat logo dengan corel draw. Saya akan membuat sebuah tutorial cara membuat logo dengan corel draw. Untuk lanjut ke inti pembahasan kalian harus tau dulu apa itu logo? Apa fungsinya? Dan mengapa harus dibuat.
Oke yang pertama saya akan membahas tentang apa itu logo. Logo adalah sebuah bentuk gambar atau sebuah sketsa yang memiliki sebuah arti tertentu atau memiliki makna yang mudah diingat. Apa fungsi dari sebuah logo. Fungsi dari sebuah logo sangatlah penting untuk memberi identitas sebuah istansi, organisasi, maupun perusahaan. Mengapa logo harus dibuat, Logo harus dibuat karena logo adalah sebuah identitas, dengan hanya melihat sebuah logo seseorang jadi ingat, kemudian akan tertarik dan akan membeli jika itu logo sebuah perusahan jual beli.
Pembagian sederhana sebuah jenis logo terbagi menjadi dua yaitu, Word Marks atau Brand Name yaitu sebuah logo yang tersusun dari bentuk terucapkan tanpa sebuah gambar hanya dengan sebuah teks. Kemudian Device Marks atau Brand Marks yang tersusun dari bentuk tidak terucapkan, yaitu dengan sebuah gambar tanpa teks. Tapi bisa pula logo terdiri dari keduanya yang merupakan gabungan dari works marks atau Brand Name dan Device Marks atau Brands Marks yang terdiri dari sebuah teks dan gambar.
Oke Langsung saja pada tutorial cara membuat logo dengan corel draw. Pada tutorial ini saya akan membuat jenis logo gabungan dari works marks dan brands mark yang terdiri dari sebuah text dan gambar. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah:
  1. Masuk program coreldraw, belum tau caranya? Belum tau tampilan coreldraw? Kalau belum tau sudah saya bahas pada postingan awal saya yaitu cara mudah belajar dengan coreldraw.
  2. Untuk ukuran halaman kertasnya terserah kebutuhan anda sendiri.
  3. Pertama saya akan membuat sebuah objek lingkaran dengan tool ellipse tool, saya membuat dua buah objek lingkaran.
  4. Kemudian saya gabungkan dua objek itu menjadi satu. Sebuah lingkarangan dengan lubang di tengahnya. Kalian bisa membuatnya dengan menggunakan teknik trim atau teknik simplify. Teknik menggabungkan dua objek menjadi satu ini sudah saya bahas pada postingan saya sebelumnya, yaitu pada postingan saya yang berjudul cara mudah menggunakan teknik shaping. Dibawah ini adalah gambar jadinya.
lingkaran
5. Kemudian saya akan menuliskan sebuah text dengan tool text tool. Kalian bisa memilih bentuk text menurut selera kalian sendiri pada font list dan mengubah ukurannya bisa manual atau dengan ukuran yang sudah ditentukan di samping font list.
text
6. Selanjutnya saya akan menghilangkan garis tepi pada lingkaran dan text agar terlihat menarik. Block dulu semua objeknya kemudian pilih outline pen dan pilih no outline. Maka garisnya sudah akan hilang semua.
outline
7. Selanjutnya saya akan memberikan shadows agar logo yang saya buat terlihat lebih nyata dan menarik. Block objek yang akan di beri shadow. klik blend tool kemudian pilih drop shadow tool. Dan tentukan tebal shadownya dengan cara tarik garis pada objeknya.
shadow
8. Dan hasil akhirnya adalah seperti di bawah ini. Maaf kalo tidak menarik tapi ini contoh sebuah logo sederhana. Anda bisa menggembangkan sendiri dengan imajinasi anda sendiri hehe.
akhirnya
Oke itu saja tutorial cara membuat logo dengan corel draw yang bisa saya bagikan. Untuk tutorial lainya akan saya bahas diposting selanjutnya. Selamat mencoba, jangan pernah menyerah!



0 Response to "Cara Membuat Logo dengan Corel Draw 2015"

Posting Komentar

wdcfawqafwef